Romi Minta Jalan Geragai-Mendahara Jadi Tanggung Jawab PetroChina

Romi Minta Jalan Geragai-Mendahara Jadi Tanggung Jawab PetroChina

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE meminta agar pembangunan jalan dari Kecamatan Geragai menuju Kecamatan Mendahara Ilir harus menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak PetroChina.

   Hal itu disampaikan Romi pada saat serah terima program Tanggung Jawab Sosial (TJS) SKK Migas - Petrochina International Jabung L.td kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim, di Desa Pandan Sejahtera di Geragai, Selasa (3/3/2020) siang.

Romi meminta agar ruas jalan utama Kecamatan Geragai menuju Kecamatan Mendahara Ilir bisa ditangani oleh PetroChina. Pasalnya, keuangan daerah saat ini cukup terbebani dengan banyaknya ruas jalan yang harus ditangani. Sementara CSR, belakangan hanya berfokus pada urusan pemberdayaan masyarakat. Padahal, kata Romi, urusan pemberdayaan relatif masih bisa ditangani oleh APBD.

"Karena itu kita minta agar SKK migas melalui PetroChina bisa berkomitmen menyelesaikan pembangunan ruas jalan Geragai - Mendahara Ilir yang saat ini sebagian besar masih belum rigid beton," katanya.

Romi bahkan menyampaikan, bahwa ia siap bersurat ke Presiden RI, jika hal itu diperlukan. Romi inginkan ada MoU khusus antara Pemda Tanjabtim dengan SKK Migas - PetroChina International Jabung L.td.

"Intinya kita minta MoU lah yang spesifik terkait pembangunan ruas jalan itu, sebagaimana kita tahu, ruas itu sangat vital sebagai sarana utama sebagian besar masyarakat kita," pintanya.

Menanggapi permintaan MoU khusus itu, Dancio Renato Bole, V.P Human Resources and Relations PetroChina Internasional Jabung L.td menegaskan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti segera.

"Untuk MoU khusus akan kita siapkan bersama SKK Migas untuk pengembangan jalan kedepannya," ucap Dancio.


  1. Untuk diketahui, tahun ini SKK Migas - Petrochina sedang membangun tiga kilometer rigid beton jalan Mendahara - Geragai. Sedangkan panjang ruas jalan tersebut sekitar 46 Km.(mln)

Komentar Pembaca