Warga Merbau Minta Jalan Utama Desa Dibangun

Warga Merbau Minta Jalan Utama Desa Dibangun

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Warga Desa Merbau, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), meminta Pemerintah Daerah untuk membangun jalan utama desa.

   Pasalnya, kondisi jalan tersebut memprihatinkan dan butuh perhatian. Hal itu juga yang membuat warga masyarakat sekitar mengeluh. Warga berharap jalan penghubung menuju Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu tersebut, agar dapat ditingkatkan.

"Konstruksi tanah hanya tanah biasa, dan tidak ada batunya. Jadi kami kesulitan, jika jalan diguyur hujan, kondisi jalan menjadi becek," kata salah seorang warga Desa Merbau, Udin.

Dia berharap, status jalan yang merupakan tanggung jawab Pemda tersebut dapat diperbaiki, setidaknya minimal pengerasan.

"Kita harap Pemda Tanjabtim kedepannya bisa memprioritaskan pembangunan atau peningkatan jalan kami ini. Ya, setidaknya ada peningkatan ke pengerasan," sebutnya.

Terpisah, Kepala Desa Merbau, Amiruddin membenarkan terkait keluhan warganya. Dia menuturkan, memang jalan tersebut jalan penghubung. Bahkan bukan Desa Sungai Beras saja, melainkan ke beberapa desa lainnya.

"Jalan itu seluruhnya sepanjang 23 Km, namun yang belum dilakukan pengerasan tinggal sekitar 18 Km lagi. Berarti masih banyak yang belum ada peningkatan," ungkap mantan wartawan Tanjabtim yang belum lama ini dilantik menjadi Kades Merbau.

Amiruddin juga menjelaskan, bahwa jalan itu juga merupakan program TMMD, namun Ia lupa tahun berapa program tersebut. Yang jelas, setiap kegiatan Musrenbang jalan itu selalu menjadi memprioritaskan.

"Setiap Musrenbang selalu diusulkan, dan menjadi prioritas desa. Saya sangat berharap ada sinyal dari Pemkab Tanjabtim untuk diperbaiki," harapnya.(mln)

Komentar Pembaca