Seorang Bocah di Rantau Rasau Tewas Tenggelam

Seorang Bocah di Rantau Rasau Tewas Tenggelam

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Sungguh malang nasib yang menimpa keluarga Wahyudi (45), warga Desa Karya Bakti, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Ia harus merelakan kepergian putrinya DL (9) setelah ditemukan tak bernyawa di kanal sungai primer Batanghari, Senin (16/3/2020) siang.

Kapolsek Rantau Rasau, IPTU Ismet Hasim membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, bahwa keluarga korban berdomisili di RT 01 Dusun Bakti Utama.

   "Ya benar, memang ada warga Desa  Karya Bakti yang jatuh ke sungai, dan sekarang sudah ditemukan," kata Kapolsek.


Kapolsek menceritakan, kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB siang. Saat itu Aminah (45) ibu korban melihat sepeda dan sendal milik DL berada diatas jembatan tepatnya didepan rumahnya. Melihat hal itu, Aminah berpikir bahwa anaknya telah jatuh ke sungai dan tenggelam.

"Ibu korban langsung meminta pertolongan kepada masyarakat setempat untuk mencari korban di sungai," sebutnya.

Akhirnya, lanjut Kapolsek, setelah melakukan pencarian berjam-jam, sekira pukul 11.00 WIB korban ditemukan sekitar 1 Km dari TKP. Saat ditemukan korban dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"DL langsung dibawa ke rumah korban. Saat diperiksa oleh Bidan Desa, korban dinyatakan tidak bernyawa lagi," terangnya.


Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan. Korban terpeleset saat sedang bermain sepeda di jembatan depan rumahnya, sehingga korban jatuh ke sungai dan tenggelam, dengan kedalaman airnya kurang lebih 6 Meter.

"Korban DL diketahui tidak bisa berenang, dan air pada saat itu dalam keadaan surut dan arus kencang," ujarnya.

"Rumah korban itu sangat jauh dari Puskesmas, makanya korban hanya diperiksa oleh Bidan Desa," tambahnya.(mln)

Komentar Pembaca