SKD CPNS Tanjabtim, Segini yang Lolos Passing Grade

SKD CPNS Tanjabtim, Segini yang Lolos Passing Grade

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2020 telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sekitar 40 persen peserta CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang lolos Passing Grade SKD.

   Dari 3.701 orang peserta CPNS Tanjabtim, hanya sekitar 1.369 orang yang dinyatakan lolos Passing Grade SKD dari beberapa formasi. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Sekretaris, Angga Hadi Saputra.

Dijelaskannya, bahwa jumlah yang lolos tersebut belum tentu seluruhnya bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sebab, untuk dapat mengikuti SKB peserta yang mendapatkan nilai Tiga terbaik dari setiap formasi.

"Yang lolos Passing Grade itu belum tentu bisa ikuti SKB, karena di ratting lagi dari nilai tertinggi yang lolos Passing Grade SKD," katanya.

Dia menerangkan, formasi CPNS Tanjabtim ada sekitar 197. Jadi hitungannya, yang dapat mengikuti SKB itu hanya sebanyak 591. Tetapi faktanya nanti, bisa jadi dalam satu formasi 1 orang yang lolos dan dapat mengikuti SKB.

"Andai dari 30 peserta itu yang lolos Passing Grade disetiap formasi 1 atau 2 orang, jadi mereka lah yang layak masuk mengikuti SKB. Namun bila yang lolos Passing Grade itu ada 10 orang, maka hanya tiga orang dengan nilai tertinggi yang diambil," terangnya.

Untuk jadwal ujian SKB, pihaknya masih menunggu penjadwalan dari Panitia Seleksi Nasional (Paselnas) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Setelah itu, baru dapat diumumkan peserta CPNS yang lolos dan yang mengikuti SKB," ujarnya.

"Untuk pelaksanaan ujian SKB akan dilaksanakan pada awal bulan April, akan tetapi untuk tanggalnya kita belum tahu, tunggu instruksi dari BKN," tambahnya.(mln)

Komentar Pembaca