Umroh Dihentikan, JCH Tanjabtim Tetap Diberangkatkan Bulan Juni

Umroh Dihentikan, JCH Tanjabtim Tetap Diberangkatkan Bulan Juni

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Jadwal keberangkatan umroh di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), untuk sementara dihentikan. Hal itu dikarenakan dampak dari Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) yang terjadi saat ini.

Kepala Kementerian Agama Tanjabtim, H. Jamrizal melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Saipullah Rasyidi mengatakan, sejak beberapa waktu lalu untuk jamaah umroh ataupun penyelenggara umroh ditutup sementara akibat wabah virus Corona. Jadi saat ini tidak ada jamaah umroh yang bisa berangkat ke Tanah Suci hingga ada pemberitahuan terbaru.

"Kita tidak bisa pastikan sampai kapan dan kapan akan dibuka lagi," katanya.

Selanjutnya, terkait jadwal keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Tanjabtim tahun 2020 sekitar 54 orang yang akan diberangkatkan. Insya Allah, JCH akan diberangkatkan jika tidak ada halangan.

"Kalau haji ini kan setahun sekali, dan yang akan berangkat sudah mendaftar jauh-jauh hari, berbeda dengan jamaah umroh yang saat ini sudah terdampak. Mudah-mudahan haji tidak terganggu," tambahnya.

Saipullah menjelaskan, jika JCH Tanjabtim masuk dalam kloter keberangkatan pertama, kemungkinan pada tanggal 20 an Juni rombongan sudah berangkat.

"Namun jika masuk kloter Dua kemungkinan besar awal Juni baru bisa diberangkatkan," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca