10.000 Bibit Kopi Akan Disalurkan Ke Petani

10.000 Bibit Kopi Akan Disalurkan Ke Petani

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan mendistribuskan bantuan bibit kopi ke kelompok petani tahun 2020 ini.

"Alhamdulillah tahun ini kita siap kembali menyalurkan bantuan bibih kopi ke petani. Jumlahnya ada sekitar 10.000 bibit. Meski jumlahnya tidak sebanyak tahun lalu," kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjabtim, Ir. Rajito melalui Kabid Perkebunan, Gunarto kepada sabakupdate.com.

Dijelaskan Gunarto, saat ini bibit bibit tersebut sudah berada di penangkaran, namun belum bisa di distribusikan ke kelompok tani. Saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah, mengingat saat ini Negara sedang dilanda wabah virus yang cukup berbahaya.

"Karena pemerintah membuat kebijakan itu untuk kebaikan sesama, jadi kita tunggu perkembangan dulu baru kita distribusikan," jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, pihaknya juga sudah memperkirakan untuk pendistribusian bibit tersebut akan dilakukan sekitar Enam bulan kedepan. Kemungkinan pada bulan Oktober bibit tersebut sudah diserahkan ke petani.

"Sesuai target awal memang pendistribusiannya pertengahan tahun, semoga bibit tadi dapat disalurkan tepat waktu sesuai masa tanam petani," tukasnya.(mln)

Komentar Pembaca