Anggota DPRD Tanjabtim Yudi Hariyanto EY Sumbangkan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

Anggota DPRD Tanjabtim Yudi Hariyanto EY Sumbangkan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), saat ini telah menganggarkan dana tanggap darurat untuk penanganan dalam pencegahan penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Namun di samping itu, salah satu anggota DPRD Tanjabtim, Yudi Hariyanto EY dari partai NasDem juga ikut berpartisipasi dalam penanganan wabah virus Corona dengan menyisihkan satu bulan gaji dan tunjangannya sebesar Rp 22.075.000.

Sumbangan itu diserahkan langsung oleh Hafiz perwakilan Yudi Hariyanto EY kepada Pemkab Tanjabtim melalui Sekda Tanjabtim, Sapril Kamis (2/4/2020) siang.

"Karena beliau (Yudi Hariyanto EY) sedang berhalangan, maka penyerahan itu diwakilkan ke saya," kata Hafiz.


Sebagai wakil rakyat, tindakannya itu merupakan sebagai bentuk kepedulian Dirinya terhadap masyarakat Tanjabtim, agar terhindar dari wabah yang saat ini tengah menyerang Indonesia.

"Bapak Yudi Hariyanto EY berharap, semoga wabah virus Corona ini cepat berakhir, dan masyarakat Tanjabtim dijauhkan dari segala penyakit yang berbahaya," ucapnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim diharapkan, agar membuka rekening untuk memudahkan para donatur lainnya yang juga ingin ikut berpartisipasi.

"Pemkab Tanjabtim atau Gugus Tugas juga bisa memberikan peluang kepada yang lainnya untuk berdonasi dengan cara membuka rekening," harapnya.

Sementara itu, Sekda Tanjabtim, Sapril usai menerima sumbangan tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yudi Hariyanto EY yang telah memberikan sumbangsihnya.

"Semoga dengan adanya gerakan peduli yang dilakukan beliau, membawa dampak positif dalam penanganan Covid-19," harapnya.(mln)

Komentar Pembaca