Baca Disini Update Data Covid-19 di Tanjabtim

Baca Disini Update Data Covid-19 di Tanjabtim

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Perkembangan kasus Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dari 8 orang yang tercatat sebagai ODP bertambah 1 orang menjadi 9 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tanjabtim 0. Pemkab Tanjabtim melalui Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang masuk dan keluar dari kabupaten.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril mengatakan, berdasarkan data yang terhimpun pihaknya hingga 2 April 2020 beberapa data mengalami perubahan.

"ODP menjadi 9 orang dan PDP 0 orang. 1 orang yang sempat masuk PDP telah dinyatakan negatif oleh pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher," katanya dalam video yang dibuat Pemkab Tanjabtim, Kamis (2/4/2020).

Didalam video itu juga, Sapril menyampaikan, bahwa ada beberapa langkah kebijakan yang diambil, seperti membatasi keluar masuknya barang dan orang dengan mendirikan Tiga pos darat dan 3 pos perairan.

"Untuk pos darat ada di Kecamatan Geragai, Mendahara Ulu dan Berbak. Sedangkan di perairan ada di Kecamatan Mendahara, Nipah Panjang dan Muara Sabak untuk pintu masuk Kecamatan Kuala Jambi dan Muara Sabak Timur," jelasnya.

Semua itu dilakukan, tambah Sekda, dalam rangka mengantisipasi agar masyarakat Tanjabtim terhindar dari wabah virus Corona yang saat ini melanda Indonesia.(mln)

Tonton video lengkapnya


Komentar Pembaca