Bagikan Masker dan Hand Sanitizer, Aksi Peduli Team R2 Cegah Penularan Covid-19

Bagikan Masker dan Hand Sanitizer, Aksi Peduli Team R2 Cegah Penularan Covid-19

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Ditengah-tengah musibah Coronavirus Desease 2019 (Covid-) yang melanda Indonesia saat ini, Team Romi-Robby (R2) turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Sabtu (4/4/2020) siang tadi.

"Kami membagikan masker, hand sanitizer dan drum air sebagai partisipasi kami kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Langkah ini juga dimaksudkan untuk mengurangi beban yang dirasakan masyarakat Tanjabtim akibat kelangkaan masker di pasaran," kata Ketua Team R2 Tanjabtim, Ariandi.

Ariandi menambahkan, di samping membagikan ribuan masker kepada warga, pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa langkah terbaik dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Jika tetap terpaksa harus keluar rumah, diupayakan mengenakan masker.

"Selain berguna untuk melindungi diri, juga bisa menjaga agar tidak menularkan (virus) pada orang lain. Karena kita belum bisa memastikan kalau kita negatif Covid-19 ataukah justru seorang 'virus carrier'," tutur Ariandi.

Lebih lanjut Ketua Komisi II DPRD Tanjabtim ini menyatakan, wabah Covid-19 kemungkinan akan menghabiskan waktu yang lebih lama. Pasalnya, saat ini kondisi yang belum mencapai titik puncaknya.

"Kita perlu bersabar dan berupaya maksimal dan tentu saja berdoa pada Allah. Kami Team R2 juga sudah mulai mendorong agar kebijakan Pemda dapat disesuaikan dengan kondisi yang dialami kabupaten saat ini," paparnya.

Tak lupa Ia berpesan kepada semua pihak untuk bersama-sama dalam menaruh kepedulian terhadap sesama. Khususnya pada saat merebaknya wabah seperti saat ini, dengan cara apapun.

"Vaksin yang dipercaya dapat menyembuhkan Covid-19 masih belum ditemukan hingga saat ini. Tetapi kita bisa melakukan pencegahan agar mata rantai penyebaran virus itu terhenti. Salah satunya adalah dengan memakai masker, disamping perlu menjaga jarak dan mencuci tangan," tandasnya.


Sementara itu, Direktur Media Center R2, Sulpani menyebutkan, pihaknya akan terus bergerak di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim, seperti kegiatan yang dilakukan hari ini di beberapa titik keramaian di fasilitas umum dan yang lainnya.

"Bersama seluruh Team R2 di kecamatan dan DPC PAN, kami saling bahu-membahu untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19," katanya.

Sulpani juga telah mengintruksikan kepada Team Media Center R2 untuk berperan aktif dan berkolaborasi dengan seluruh Team R2, mulai dari tingkat kecamatan sampai kelurahan/desa. Dan juga bersama pemerintah serta semua elemen umumnya, yang berperan aktif dalam memberikan edukasi pencegahan Covid-19 dan mengurangi beban masyarakat melalui sejumlah bantuan.

Dilain pihak Dedi, salah seorang warga Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Team R2 untuk segala kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.

"Semoga semua Team R2 diberikan kesehatan dalam menjalankan misi sosial ini," ujarnya.

Kegiatan sosial ini di ikuti oleh Anggota DPRD Fraksi PAN diantaranya Jamil Akbar, Zilawati, Nugraha Setiawan dan Ariandi yang juga selaku Ketua Team R2. Kemudian Ketua DPC PAN Kecamatan Rantau Rasau dan Nipah Panjang serta Ketua Team R2 kecamatan di 2 kecamatan tersebut.(mln)

Komentar Pembaca