Bantu Penanganan Covid-19, PetroChina Siap Support untuk Penyemprotan Desinfektan

Bantu Penanganan Covid-19, PetroChina Siap Support untuk Penyemprotan Desinfektan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam antisipasi penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), PetroChina International Jabung LTD siap support Pemerintah Daerah.

Terkait wacana pemerintah ingin melakukan penyemprotan Desinfektan secara massal, PetroChina siap untuk mensupport kegiatan tersebut, tentunya sesuai kemampuan PetroChina.

"Pada dasarnya PetroChina berkomitmen untuk membantu dalam penanganan Covid-19. Mengingat virus ini sifatnya pandemi dan berarti menjadi tugas kita bersama dalam melakukan penanganan," kata Goeverment & Relation Superintendent PetroChina Jabung Ltd, Saipul usai menyerahkan bantuan alat medis melalui PMI Tanjabtim.

"Dan PetroChina siap mensupport logistiknya kalau memang ada penyemprotan Desinfektan secara massal," tambahnya.

Sementara itu, niat baik PetroChina itu disambut baik oleh Pemda melalui Dinas Kesehatan maupun PMI Tanjabtim. Sekretaris Dinas Kesehatan, Hendri menuturkan, dengan adanya support dari PetroChina sangat membantu Pemda.

"Secara SDM nya kita punya dan mencukupi, namun memang dari logistiknya memang masih kurang. Namun dengan adanya support PetroChina, bisa sangat membantu," sebutnya.

Untuk tenaga medis sendiri, lanjutnya, pihaknya memiliki beberapa anggota yang tergabung dalam perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ditambah relawan PMI, baik yang ada di kabupaten maupun di tingkat kecamatan.

"Tentunya dibawah Gugus Tugas yang nantinya mengarahkan kekuatan ini, sehingga dapat terarah dan efektif," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca