Begini Riwayat Perjalanan Santri Magetan yang Positif Rapid Test

Begini Riwayat Perjalanan Santri Magetan yang Positif Rapid Test

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Satu diantara 23 santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro Magetan, Jawa Timur yang pulang ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dinyatakan positif pemeriksaan awal melalui Rapid Test, Kamis (23/4/2020) siang.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril, bahwa santri yang positif Rapid Test tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berumur 15 tahun. Rombongan santri tiba di Kabupaten Tanjabtim pada tanggal 18 April 2020 lalu.

"Yang bersangkutan merupakan warga Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang," katanya.

Riwayat perjalanan para santri tersebut dijelaskannya, berangkat dari Ponpes Al-Fatah pada hari Kamis 16 April 2020 menggunakan mobil bis bersama rekan-rekannya. Setelah sampai di Paal 10 Jambi dilanjutkan menggunakan mobil bersama rekan dan orang tua santri yang berasal dari Kecamatan Dendang berjumlah 6 orang dalam kendaraan.

"Setelah sampai di Dendang pada hari Sabtu 18 April 2020, Dinkes Tanjabtim menyarankan santri untuk langsung melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari," terangnya.

Selanjutnya, setelah Enam hari pertama, 7 santri yang di Kecamatan Dendang di Rapid Test oleh pihak Puskesmas, dan didapat Satu santri positif Rapid Test dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan akan di Rapid Test kedua pada tanggal 3 Mei 2020 mendatang.

"Diduga yang bersangkutan terpapar sewaktu di perjalanan dari Pulau Jawa menuju Tanjabtim," ucapnya.

"Selanjutnya, kita akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas provinsi untuk melakukan uji SWAB ke Pusat untuk yang positif Rapid Test," tambahnya.(mln)

Komentar Pembaca