Cegah Covid-19, Desa Sungai Jambat Dirikan Posko Pemantauan

Cegah Covid-19, Desa Sungai Jambat Dirikan Posko Pemantauan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu mulai hari ini Kamis (9/4/2020) memberlakukan pemantauan keluar masuknya orang di perbatasan desa.

Pemantauan tersebut sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang keluar dan masuk ke Desa Sungai Jambat dengan cara Skrining Tes atau pengecekan suhu tubuh.

Kepala Desa Sungai Jambat, Edi Leonardo. MS mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan tenaga kesehatan Sungai Jambat, TNI dan pihak terkait lainnya.

"Setiap orang yang masuk dan keluar akan kita cek suhu tubuhnya, agar jika ada orang yang terdeteksi suhu tubuhnya tinggi akan ditindak lanjuti," katanya.


Dia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Desa Sungai Jambat dalam memerangi Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa PDTT Nomor 8 Tahun 2020.

"Alhamdulillah atas tindakan positif yang kami lakukan ini disambut baik dan didukung sepenuhnya  oleh warga," ucapnya.

Untuk itu Ia juga menyerukan himbauan, agar warga Desa Sungai Jambat bisa menerapkan pola hidup bersih, dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan menghindari tempat-tempat kerumunan.

"Saya berharap apa yang menjadi himbauan pemerintah bisa diterapkan warga Sungai Jambat di rumah. Karena itu merupakan langkah awal dalam mencegah penyebaran Covid-19," harapnya.(uuu/adv)

Komentar Pembaca