Dalam Waktu Dekat, Pemkab Tanjabtim Akan Distribusikan Bantuan

Dalam Waktu Dekat, Pemkab Tanjabtim Akan Distribusikan Bantuan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam waktu dekat bantuan Jaring Pengaman Sosial dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan segera didistribusikan untuk warga yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto mengatakan, selama ini bantuan-bantuan yang telah diterima masyarakat bukan merupakan bantuan dari Pemkab Tanjabtim, melainkan bantuan yang sifatnya pribadi.

"Bantuan pemerintah yang disebut Jaring Pengaman Sosial itu baru akan disalurkan dalam waktu dekat ini," katanya dalam rapat pengelolaan dana anggaran Covid-19, Kamis (23/4/2020) siang.

Dijelaskannya, Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin dalam penyaluran bantuan ini. Hal itu dilakukan, agar tidak ada terjadinya tumpang tindih dengan bantuan pusat serta warga yang menerima bansos seperti PKH dan BPNT.

"Dalam penyaluran itu nantinya, kami juga melibatkan bantuan dari TNI, Polri dan Adhyaksa serta para anggota Dewan," tegasnya.

Pemerintah Daerah juga meminta agar penyaluran ini sama-sama diawasi, sehingga penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial ini tetap sasaran.

"Sama-sama kita awasi, bantuan yang diberikan Pemkab Tanjabtim, agar tepat sasaran," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanjabtim, Ridwan menerangkan, ada sebanyak untuk 10.817 KK bantuan dari Pemkab Tanjabtim yang akan di salurkan pekan depan untuk 11 kecamatan.

"Bantuan Jaring Pengaman Sosial ini akan diberikan kepada warga yang terdampak langsung dari wabah Covid-19. Dan bantuan ini nantinya berbentuk sembako," bebernya.(mln)

Komentar Pembaca