Demi Kebutuhan Pangan, Petani Tetap Lakukan Panen

Demi Kebutuhan Pangan, Petani Tetap Lakukan Panen

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Mewabahnya Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) ternyata tidak menjadi penghalang bagi para petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), untuk terus melakukan aktivitas di lahan persawahan.

Seperti yang terlihat di lahan persawahan di Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, para petani terlihat tetap melakukan kegiatan panen raya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Kegiatan itu berlangsung sejak pekan lalu dan diperkirakan akan selesai hingga Mei 2020 mendatang. Meski di tengah ancaman wabah Covid-19, para petani tetap melaksanakan panen raya seperti biasa, karena memang panen tersebut tidak bisa ditinggalkan oleh para petani.

"Desa Simpang Datuk kan memang menjadi salah satu daerah lumbung padi di Kabupaten Tanjabtim, jadi panen ini tetap akan dilakukan demi kebutuhan pangan masyarakat," kata salah satu oetani padi Simpang Datuk, Ambo Irik.

Meski demikian, lanjutnya, para petani di Desa Simpang Datuk, saat ini masih mengeluhkan soal jalan produksi atau jalan usaha tani yang hingga saat ini belum dibangun pemerintah, sehingga petani kerap kesulitan membawa hasil panen.

"Petani disini berharap kedepan Pemerintah Daerah dapat memberi perhatian lebih kepada mereka dengan membangunkan jalan usaha tani, minimal pengerasan jalan," tutupnya.(mjs)

Komentar Pembaca