Fasilitas Umum di Kampung Singkep Disemprot Desinfektan

Fasilitas Umum di Kampung Singkep Disemprot Desinfektan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kelurahan Kampung Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melakukan penyemprotan Desinfektan diseluruh fasilitas umum, Kamis (2/4/2020) pagi.

Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah sakaligus memutuskan mata rantai penularan wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang telah masuk di Indonesia di beberapa daerah, seperti Provinsi Jambi.

Seklur Kampung Singkep, Anjas Asmara saat dikonfirmasi sabakupdate.com menuturkan, selain ditempat ibadah, penyemprotan Desinfektan juga dilakukan di warung-warung titik pusat keramaian serta ruas jalan besar, dengan melibatkan masyarakat Kelurahan Kampung Singkep.

"Kami mengharapkan peran aktif dari masyarakat dalam menanggulangi wabah virus Corona ini. Karena wabah virus tersebut sekarang menjadi musuh kita bersama untuk dibasmi," katanya.


Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemilik warung untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menyediakan tempat pencuci tangan dan sabun sebagai bentuk upaya pencegahan awal penularan wabah virus Corona.

"Selain itu, hindari juga berkumpul ditempat keramaian dan kontak langsung kepada orang banyak," himbaunya.

Untuk diketahui, kegiatan penyemprotan Desinfektan ini dilakukan secara serentak ditiap kelurahan dalam lingkup Kecamatan Muara Sabak Barat. Selain itu, penyemprotan juga langsung dilakukan oleh Seklur Singkep, Anjas Asmara, A.Md beserta staf, turut dihadiri Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra, S.IP. M.H dan Sekcam Muara Sabak Barat, Irwanuddin, S.Ag, pihak kesehatan, Ketua RT dan masyarakat.(adk)

Komentar Pembaca