Gunakan Nama Sejumlah Media Cetak, Wartawan Abal-Abal Diamankan

Gunakan Nama Sejumlah Media Cetak, Wartawan Abal-Abal Diamankan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Wilayah perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dibuat heboh dengan adanya salah satu oknum wartawan yang dianggap abal-abalan, pada Senin (13/4/2020) siang.

Pemuda yang diketahui bernama Ibnu Sariyanto asal Kota Jambi tersebut mendatangi beberapa instansi atau OPD dan mengatasnamakan sejumlah media cetak untuk melakukan penagihan uang langganan koran.

Pemuda tersebut tertangkap basah ketika melakukan penagihan koran di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanjabtim. Saat itu pihak PMD menginformasikan kepada Loper koran, dan kemudian memberitahukan kepada wartawan di Tanjabtim. Sontak saja sejumlah wartawan langsung menuju ke instansi tersebut.


Berulang kali dicecar pertanyaan, pemuda tersebut juga tidak mau mengaku bahwa Dia sudah melakukan penagihan di beberapa dinas. Namun setelah dipaksa dan diancam dibawa ke kantor polisi, baru lah pemuda itu mau mengakuinya.

Saat melancarkan aksinya, Dia mengaku menagih tagihan iklannya yang dulu saat Ia pernah menjadi wartawan. Akan tetapi, Dia juga menagih uang langganan koran dengan memanfaatkan Tiga nama media cetak lainnya.

Aksi Ibnu Sariyanto tersebut diakui oleh Bendahara di Dinas PMD Tanjabtim, Neka. Diakuinya, karena curiga dengan nada berbicaranya yang berbelit-belit, akhirnya Neka memutuskan memberitahu kepada Loper koran atau penagih uang koran yang biasanya.

"Karena curiga saya langsung mengkonfirmasi kepada penagih koran atau Loper yang biasanya. Dari situ lah saya tahu kalau pemuda itu hanya mengaku-ngaku saja," ujarnya.

Belakangan diketahui, Ibnu Sariyanto ini ternyata sudah sering melakukan aksinya dengan modus yang sama kepada setiap OPD atau pun instansi yang ada di Provinsi Jambi.(mln)

Komentar Pembaca