Horee... Puluhan Sopir Travel di Tanjabtim Dapat Bansos

Horee... Puluhan Sopir Travel di Tanjabtim Dapat Bansos

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) bagi para sopir travel di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Setidaknya ada sebanyak 76 sopir travel yang terkena dampak dari Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Tak tanggung-tanggung bantuan yang diberikan kepada sopir travel tersebut sebesar Rp 600.000 per orang setiap bulannya.

Meski begitu, para sopir ini harus menjalani serangkaian kegiatan sebelum menerima program tersebut. Dengan cara mengikuti pelatihan program Ops Keselamatan 2020 di wilayah hukum Polres Tanjabtim.

Kasat Lantas Polres Tanjabtim, AKP Tesmirizal SH mengatakan, diberikannya bantuan ini karena penghasilan sopir travel tersebut menurun. Sehingga pemerintah memberikan dana kompensasi selama Tiga bulan.

"Pelatihan ini akan dilakukan satu kali sebulan selama Tiga bulan. Jadi para sopir mendapatkan bansos Rp 600.000 per orang setiap bulan," katanya.

Dijelaskannya, pelatihan ini adalah hari kedua peserta mengikuti pelatihan tersebut, dari 76 peserta pelatihan dibagi menjadi Tiga sesi. Hari pertama 20 peserta, hari kedua 31 peserta dan hari ketiga 25 peserta.

"Besok Selasa (21/4/2020) terakhir kita melaksanakan pelatihan untuk bulan ini. Bulan depan kita akan laksanakan pelatihan lagi dan terus sampai bulan ketiga," ujarnya.

Ditambahkannya, para sopir ini mengikuti pelatihan materi tentang bahaya Covid-19 hingga Safety Ridding. Jika selesai pelarihannya baru disalurkan bantuannya.

"Setelah selesai pelatihannya, mereka akan langsung diberi rekening BRI. Syaratnya hanya bawa KTP dan SIM," tukasnya.(mln)

Komentar Pembaca