Ikuti Instruksi Kemenag RI, Wabup: Ramadhan Tidak Ada Kegiatan

Ikuti Instruksi Kemenag RI, Wabup: Ramadhan Tidak Ada Kegiatan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliansyah menegaskan, pada bulan suci Ramadhan tahun ini tidak ada kegiatan, baik itu Safari Ramadhan maupun kegiatan agenda-agenda keagamaan lainnya.

Hal itu berdasarkan instruksi dan Surat Edaran Kementrian Agama (Kemenag) RI Nomor 6 tahun 2020, terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ditengah pandemi wabah Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia dibeberapa daerah.

"Ya, kegiatan Ramadhan ditiadakan, karena dampak dari wabah virus Corona yang masih terjadi saat ini," katanya usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjabtim, Senin (13/4/2020) siang.

Sementara untuk kegiatan sholat Tarawih, jelasnya, pihaknya belum tahu juknisnya seperti apa. Kabupaten Tanjabtim masih menunggu beberapa daerah yang melaksanakan terlebih dahulu  shalat Tarawih sesuai dengan protokol Covid-19.

"Shalat Tarawih belum tahu, kita juga masih menunggu juknisnya terkait bagaimana nanti dengan shalat Tarawih," ucapnya.

Wabup berharap, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sebelum lebaran. Apabila dalam 3 bulan kedepan masih ada virus Corona dan masih besar hingga trennya skala nasional, Ia dan Bupati beserta jajaran akan mementingkan dan kebutuhan serta kesehatan masyarakat diatas segala-galanya.

"Mau bicara masalah pembangunan dan masalah apa pun, mau bagaimana baiknya jalan aspal juga kalau kondisi masyarakat kita tidak sehat siapa yang mau lewat," tutupnya.(adk)

Komentar Pembaca