Jumlah ODP di Tanjabtim Kembali Berkurang

Jumlah ODP di Tanjabtim Kembali Berkurang

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Perkembangan kasus wabah Coronavirus Desease 2109 (Covid-19) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menunjukan angka yang menurun.

Berdasarkan release data update per tanggal 11 April 2020 yang diterima sabakupdate.com melalui grup WhatsApp yang dikirim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, kategori jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali berkurang.

Jika sebelumnya data per tanggal 10 April 2020 jumlah ODP di Tanjabtim sebanyak 7 orang, hari ini menurun menjadi 5 orang. Hal ini menunjukan bahwa perkembangan Covid-19 di Tanjabtim mulai membaik.

"Ya, Alhamdulillah ODP kita berkurang, sekarang tinggal 5 orang," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril, Sabtu (11/4/2020) siang.

Dengan penurunan angka itu, Ia berharap kondisi Covid-19 di Tanjabtim kedepannya bisa terus membaik, dan tidak ada masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dari ODP meningkat menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Mudah-mudah Tanjabtim terus dilindungi dari wabah Corona serta dijauhkan dari semua penyakit yang berbahaya," harapnya.

Selain jumlah ODP yang berkurang, PDP saat ini masih diangka 0. Sementara untuk Positif Corona 0 dan negatif 1. Pihak Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim akan terus melakukan pemantauan terhadap orang yang berstatus ODP.(mln)

Komentar Pembaca