Lagi, Tanjabtim Update Data Covid-19

Lagi, Tanjabtim Update Data Covid-19

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Data terupdate perkembangan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) kembali di release Gugus Tugas Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), per tanggal 14 April 2020 pukul 12.00 WIB siang.

Sekda Tanjabtim, Sapril selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, bahwa data Covid-19 tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Tanjabtim. Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) berkurang menjadi 1 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang.

"Ya, data ODP kita berkurang lagi dari yang sebelumnya. PDP pun saat ini juga tidak ada penambahan," katanya kepada sabakupdate.com, Selasa (14/4/2020) sore.

Lebih lanjut dijelaskannya, selain ODP dan PDP, ada juga 1 Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG ini lanjutnya, merupakan orang yang pernah kontak atau berjarak sekitar 1 meter dengan orang status PDP atau positif, namun belum ada gejala.

Sementara itu, ada juga 201 orang yang masuk kategori klasifikasi lain, yang didalamnya terdiri dari 82 Santri, 8 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan 111 orang lainnya.

"Klasifikasi lain atau pelaku perjalanan adalah orang dari daerah zona merah atau transmisi lokal yang tidak ada keluhan atau bukan OTG," terangnya.(mln)

Komentar Pembaca