Selasa, 14 April 2020

Lagi, Tanjabtim Update Data Covid-19

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Data terupdate perkembangan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) kembali di release Gugus Tugas Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), per tanggal 14 April 2020 pukul 12.00 WIB siang.

Sekda Tanjabtim, Sapril selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, bahwa data Covid-19 tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Tanjabtim. Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) berkurang menjadi 1 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang.

"Ya, data ODP kita berkurang lagi dari yang sebelumnya. PDP pun saat ini juga tidak ada penambahan," katanya kepada sabakupdate.com, Selasa (14/4/2020) sore.

Lebih lanjut dijelaskannya, selain ODP dan PDP, ada juga 1 Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG ini lanjutnya, merupakan orang yang pernah kontak atau berjarak sekitar 1 meter dengan orang status PDP atau positif, namun belum ada gejala.

Sementara itu, ada juga 201 orang yang masuk kategori klasifikasi lain, yang didalamnya terdiri dari 82 Santri, 8 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan 111 orang lainnya.

"Klasifikasi lain atau pelaku perjalanan adalah orang dari daerah zona merah atau transmisi lokal yang tidak ada keluhan atau bukan OTG," terangnya.(mln)