Patroli Rutin, Sepasang Kekasih Kerap Dijumpai Sedang Berduaan

Patroli Rutin, Sepasang Kekasih Kerap Dijumpai Sedang Berduaan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Satuan Polisi Pamong Prajak (Satpol-PP) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), terus melakukan patroli malam di kawasan perkantoran di Kecamatan Muara Sabak Barat dalam menjaga ketertiban masyarakat.

Dalam razia rutin tersebut, anggota Satpol-PP kerap menjumpai para pemuda yang masih nongkrong berkumpul di beberapa taman di komplek perkantoran dengan suguhan minuman tuak dan komix. Bahkan juga kerap ditemukan pasangan muda mudi bukan mukhrim yang sedang asyik berduaan di tempat-tempat sepi.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Tanjabtim, Hendri saat dikonfrimasi sabakupdate.com mengatakan, giat rutin tersebut dilakukan guna menjaga ketertiban dan memberi pengarahan kepada masyarakat agar tidak keluar dari batas kewajaran saat melakukan kegiatan di tempat-tempat umum.

"Kalau untuk rutinitas kita yang dalam domain tugas kita terus kami lakukan dan tidak kita kesampingkan. Terutama untuk ketertiban masyarakat," katanya Selasa (14/4/2020) siang.


Hendri menjelaskan, bagi remaja yang nongkrong sambil minum tuak dan komix sekarang sudah berkurang, beda dengan pasangan muda mudi yang berduaan sering sekali ditemui

"Biasanya saat anggota melaksanakan patroli ada saja ditemukan pasangan remaja yang mojok. Bahkan terakhir anggota berhasil mengamankan Tiga pasang remaja yang dikhawatirkan menjurus ke perilaku maksiat," jelasnya.

Para remaja yang diamankan usianya rata-rata berkisar dari 15 tahun sampai 20 tahun. Nantinya mereka diminta membuat pernyataan dan selanjutnya menghubungi serta memberikan arahan orang tua.

Hendri menambahkan, tiap bulannya pihak Satpol-PP Tanjabtim menerima laporan dari Kasi Trantrib untuk mengetahui hasil giat di kecamatan.

"Mayoritas remaja ini berasal dari Kecamatan Muara Sabak Bara ini sendiri, Kecamatan Dendang, Heragai dan Kuala Jambi," tukasnya.(mln)

Komentar Pembaca