Peduli Warga Terdampak Covid-19, ASN dan Ibu PKK di Kuala Jambi Bagi-Bagi Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, ASN dan Ibu PKK di Kuala Jambi Bagi-Bagi Sembako

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup kantor Camat Kuala Jambi serta Ketua TP- PKK bersama para ibu-ibu Kepala Desa melakukan gerakan peduli, Kamis (23/4/2020) kemarin.

Selain para ibu-ibu TP-PKK Kuala Jambi, aksi kemanusiaan dengan membagi-bagikan sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi tersebut, juga didampingi oleh Camat Kuala Jambi.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP saat dihubungi via WhatsApp Jumat (24/4/2020) pagi mengatakan, bahwa sumber dana untuk pembelian sembako tersebut yakni dari sumbangan sukarela dari para ASN lingkup kantor Camat Kuala Jambi dan  PKK kecamatan dan ibu-ibu Kepala Desa.


"Ada sebanyak 177 paket sembako dari jumlah keseluruhan sumbangan yang terkumpul. Satu paket sembako berisikan 1 liter minyak sayur dan 1 Kg gula pasir,"   kata Camat.

Dijelaskannya, untuk pendistribusian bantuan sembako itu disalurkan di 2 kelurahan dan 4 desa, yang dibagikan langsung oleh ibu-ibu PKK dan dan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi.

"Kita bekerjasama dengan kelurahan dan desa, agar mendata orang yang benar-benar tidak mampu yang non PKH dan non bansos," sebutnya.

Diharapkan, dengan adanya sedikit bantuan sembako ini bisa lebih sedikit meringankan beban masayarakat Kuala Jambi.

"Mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat kita," ucapnya.(mln)

Komentar Pembaca