Pembangunan Jaringan Listrik di Teluk Dawan Mulai Dikerjakan

Pembangunan Jaringan Listrik di Teluk Dawan Mulai Dikerjakan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pembangunan jaringan listrik di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bulan April 2020 ini, mulai dikerjakan.

Pembangunan jaringan listrik sepanjang 2,95 Km menggunakan dana APBN atau A-PLN PT. PLN tersebut, merupakan kerja keras dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim dibawah kepemimpinan Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto.

Lurah Teluk Dawan, Tarmizi melalui Sekretarisnya, Wahyu Setiawan mengatakan, berdasarkan rekap dari Bappeda Tanjabtim, pembangunan jaringan listrik tersebut dimulai dari RT 06 s.d RT 09 Grohol dengan 59 tiang.

"Sepanjang 2 Km ke arah ujung Grohol sumur PetroChina itu sebanyak 40 tiang dan sepanjang 950 Km ke arah pabrik PT. SKAP sebanyak 19 tiang. Jadi, total keseluruhan 59 batang tiang dengan panjang jaringan 2,95 Km," katanya.

Pihaknya sangat berterima kasih serta mengapresiasi Pemda Tanjabtim berkat kerja kerasnya daerah Grohol dapat teraliri jaringan listrik seperti daerah-daerah lain.

"Berkat kerja keras dan kepedulian beliau (H. Romi Hariyanto), Kelurahan Teluk Dawan khususnya daerah Grohol sudah teraliri jaringan listrik. Dan Alhamdulillah juga tahun 2020 ini di Kelurahan Teluk Dawan semua sudah teraliri jaringan listrik," terangnya.

Perlu diketahui, pihak PLN bersama Pemda Tanjabtim telah mempunyai target, yaitu semua desa yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung akan dialirkan listrik di tahun 2020 ini.

Bahkan, Pemda sudah mengusulkan agar jaringan listrik di Kabupaten Tanjantim ini bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik itu di desa, kelurahan maupun di dusun-dusun.(adk)

Komentar Pembaca