Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19 di Tanjabtim, Baca Disini

Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19 di Tanjabtim, Baca Disini

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Rp 3,3 Miliar yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), untuk penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) akan difokuskan dalam pemenuhan peralatan medis dan Alat Pelindung Diri (APD).

"3,3 milyar ini untuk pemenuhan peralatan medis di Rumah Sakit Nurdin Hamzah dan Dinas Kesehatan," kata Sekda Tanjabtim, Sapril kepada sabakupdate.com, Kamis (9/4/2020) siang.

Dikatakannya, sedangkan APD dan alat pengukur suhu tubuh akan disebar di 17 Puskesmas yang ada di Tanjabtim. Mengingat minimnya fasilitas yang ada di setiap pelayanan kesehatan di Tanjabtim.

Anggaran tersebut, lanjutnya, juga untuk intensif petugas medis, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, TNI, Polri, PMI dan masyarakat yang bertugas menjaga pos-pos pengawasan angkutan barang dan orang di 6 pos.

"Yang jelas 3,3 Milyar itu merupakan penanganan pertama Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, jika kondisi saat ini masih tetap berkelanjutan, maka Pemkab Tanjabtim akan mengalokasikan kembali anggaran Covid-19. Sebab, ini sesuai dengan aturan, jika sebelumnya isolasi mandiri ini hanya dilakukan selama 14 hari. Namun dengan peraturan baru di tambah menjadi 21 hari.

"Terkait langkah selanjutnya tentu ada dana kan kita tindak lanjuti. Yang penting 3,3 Miliar ini kita berharap penanganan awal Covid-19 ini dapat maksimal," tukasnya.(mln)

Komentar Pembaca