Remau Baku Tuo Perketat Pemeriksaan di Perbatasan Desa

Remau Baku Tuo Perketat Pemeriksaan di Perbatasan Desa

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Selain Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang memperketat jalur masuk di sejumlah titik perbatasan, pihak Pemerintah Desa juga ikut melakukan hal yang sama.

Seperti yang dilakukan Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu. Saat ini sudah berdiri posko di perbatasan desa di Parit 2 RT 05 Dusun 1 dalam rangka memantau pergerakan masuk dan keluarnya orang di desa tersebut, pada Kamis (9/4/2020) pagi.

Kepala Desa Remau Baku Tuo, Ambok Tuo mengatakan, bahwa ini salah satu kepedulian Pemerintahan Desa terkait dengan memerangi dan upaya pencegahan masuknya Covid-19 ke lingkungan masyarakatnya.


"Kami melakukan ini adalah langkah awal dalam menekan penyebaran Covid-19. Ini adalah bentuk kepedulian desa dan pihak terkait lainnya. Setidaknya bisa membuat masyarakat lebih tenang atas kekhawatirannya terkait wabah ini," katanya.

Selain itu Ia mengharapkan, masyarakat juga harus berusaha semaksimal mungkin dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Bahkan Ia menyarankan agar masyarakatnya sering-sering berwudhu dan terus berdoa ketika Shalat.

"Bagi yang agama Muslim kalau bisa jangan sampai tinggalkan Wudhu, Shalat dan berdoa. Dan bagi yang non Muslim agar menyesuaikan serta bersama-sama menjaga kampung kita ini," pinta Ambok Tuo.

Untuk diketahui, kegiatan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan dengan cara pengecekan suhu tubuh di perbatasan ini, dibantu dengan petugas medis, Polsek, TNI serta para relawan yang ada di Desa Remau Baku Tuo.(uuu/adv)

Komentar Pembaca