Soal Pencegahan Covid-19 di Tanjabtim, Mahrup : Pemda Sudah Maksimal

Soal Pencegahan Covid-19 di Tanjabtim, Mahrup : Pemda Sudah Maksimal

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), terus melakukan pencegahan agar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak masuk ke wilayah Tanjabtim.

Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup mengatakan, Kabupaten Tanjabtim saat ini masih berada di Zona Hijau atau aman. Hal tersebut tidak terlepas dari usaha Pemda yang sudah maksimal dalam pencegahan.

"Alhamdulillah setelah resmi dan diumumkan oleh tim penanganan Covid-19 provinsi dan pusat, Kabupaten Tanjabtim masih ditetapkan Zona Hijau," katanya.

Kepada masyarakat dari luar daerah yang ingin masuk ke Kabupaten Tanjabtim, untuk tunjuk kejujuran diri sendiri demi keselamatan banyak orang.

"Nanti ditakutkan sehabis pulang dari luar daerah tidak jujur dan lolos di posko, kemudian sakit dan menular ke masyarakat lainnya. Itu yang harus kita antisipasi," tukasnya.

"Jadi kejujuran lah kunci utama keselamatan dalam situasi saat ini," sambungnya.

Menurutnya, masih amannya Tanjabtim, karena saat ini Tanjabtim 0 positif Corona. Namun, belum lama ini salah satu santri di Kecamatan Dendang positif Rapid Test. Kemudian 5 orang yang kontak erat dengan santri tersebut, juga di Rapid Test dan semuanya negatif.

"Mudah-mudahan tidak ada masyarakat Tanjabtim yang positif Corona, dan Kabupaten Tanjabtim masih tetap di Zona aman," ungkapnya.(adk)

Komentar Pembaca