Team R2 Kembali Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Sabak Timur

Team R2 Kembali Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Sabak Timur

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Team Romi-Robby (R2) dan relawan kembali turun ke lapangan guna membagikan masker, Hand Sanitizer dan drum air. Kali ini yang menjadi sasaran Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (8/4/2020) siang.

Pembagian masker difokuskan kepada pengguna jalan, baik itu sepeda motor maupun kendaraan roda empat di Kelurahan Sabak Ilir dan Sabak Ulu. Kemudian masker juga disebarkan ke rumah-rumah warga. Sedangkan drum air dan Hand Sanitizer dibagikan di fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Zilawati, Anggota DPRD Tanjabtim dari fraksi PAN mengatakan, masker yang dibagikan merupakan hasil produksi lokal yang dibuat langsung oleh industri rumahan di Tanjabtim. Masker, drum air dan Hand Sanitizer yang dibagikan sebagai bentuk gerakan moral dari Team R2 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Kelangkaan masker ditengah pandemi Covid-19, mendorong Team R2 untuk menggalakan dan memotivasi indutri rumahan di Tanjabtim untuk membuat masker. Alhamdulillah dalam sepekan, seluruh Team R2 dan Relawan telah membagikan kurang lebih belasan ribu masker di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Rantau Rasau, Nipah Panjang, Mendahara Ilir dan Muara Sabak Timur," katanya didampingi Team R2 dan Relawan beserta Pengurus DPC PAN Muara Sabak Timur.

Zilawati yang merupakan Bendahara Team R2 ini mengungkapkan, dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharuskan untuk memakai masker, baik itu ketika melakukan aktifitas di luar rumah, maupun saat berinteraksi dengan sesama.

"Masker yang kita bagikan diperoleh dari produk industri rumahan yang diproduksi asli dari masyarakat Tanjabtim. Hal ini juga sebagai gerakan moral dalam menyikapi situasi pandemi Corona saat ini," ungkapnya.

"Melalui gerakan moral Team R2 Peduli Tanggap Covid-19, kita lawan Corona. Corona adalah musuh kita bersama," sambungnya.


Menurut Zilawati, masker yang dibagikan di lapangan ada juga sumbangsih dari Ibunda Bupati Romi Haryanto Hj. Rohayati M. Amin yang juga turun ke lapangan memberikan semangat dan motivasi kepada Team R2.

Kegiatan ini merupakan tahap ke Empat aksi nyata Road Show Team R2 dan Relawan ke wilayah-wilayah kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim yang di Back Up oleh Media Center R2 yang dikomandoi oleh Sulpani dan juga Team Relawan Center yang digawangi saudara Roni.

"Insya Allah dalam waktu dekat juga akan dilanjutkan aksi nyata di Kecamatan Kuala Jambi dan Kecamatan Dendang. Gerakan moral yang kita lakukan mendapat apresiasi masyarakat dari berbagai Kecamatan yang sudah kita kunjungi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Muara Sabak Timur, Muhammad Aman yang biasa disapa Lung Man ini mengharapkan, agar masker , drum air dan hand sanitizer yang dibagikan bisa digunakan masyarakat setiap melakukan aktifitas sehari-hari.

"Kami juga mengajak kepada warga untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker jika bepergian, selalu cuci tangan, dan yang paling penting adalah menjaga jarak fisik antar manusia (Physical Distancing)," pintanya.

Edi, salah seorang warga Muara Sabak Timur mengucapkan terima kasih kepada Team R2 beserta Relawan yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Kami doakan agar semua Team R2 dan Relawan diberikan kesehatan dan dipermudah rezekinya oleh Allah dalam upaya menjalankan  aksi nyata pencegahan Covid-19 ini," ucapnya menutup pembicaraan.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir beberapa anggota DPRD Fraksi PAN, diantaranya Ariandi, H. Samsu Alam, Agus Pranata, Nugraha Setiawan, Firmansyah Ayusda dan Jamil Akbar.(mln)

Komentar Pembaca