Teluk Majelis Dirikan Posko Diperbatasan Kecamatan

Teluk Majelis Dirikan Posko Diperbatasan Kecamatan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mendirikan Posko pemantauan dan pengawasan penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Posko dipusatkan digerbang jalan keluar dan masuknya orang dari luar kecamatan. Sebab, Desa Teluk Majelis merupakan titik gerbang masuknya orang ke Kuala Jambi yang diapit 4 desa dan 2 kelurahan.

Kades Teluk Majelis, Sukardi dikonfirmasi media online sabakupdate.com menjelaskan, bahwa pendirian posko penanganan Covid-19 ini berdasarkan inisiatif desa yang diperbantukan oleh unsur Kecamatan Kuala Jambi dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

"Posko yang kita dirikan ini tetap atas nama Desa Teluk Majelis, tapi tenaga diperbantukan oleh pihak Kecamatan Kuala Jambi. Baik itu dari tim medis, Polsek dan Pol air Kuala Jambi, Babinsa Kuala Jambi serta pihak Perhubungan Kuala Jambi," katanya.

Dia menyampaikan, posko penjagaan penangan Covid-19 ini, dilakukan 24 jam dengan pembagian 3 shift.

"Lebih kita diperketat lagi. Karena gerbang pintu masuknya orang melalui jalur darat dari luar daerah itu berada di Desa Teluk Majelis," jelasnya.


Sementara, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP menjelaskan, berdasarkan hasil rapat dengan Kepala Puskesmas dan Polsek Kuala Jambi, apabila terdapat orang dari luar daerah yang memiliki suhu tinggi akan diisolasi sementara waktu di kantor desa lama.

"Dalam artian, apabila orang yang memiliki suhu tinggi mau masuk ke Kampung laut akan kita isolasi terlebih dahulu. Setelah itu, kita akan hubungi orang tua atau keluarganya akan kita diberi arahan untuk diisolasi mandiri di rumah," tutupnya.

Dalam lingkup wilayah Kecamatan Kuala Jambi, 2 Posko penanganan wabah Covid-19 di desa telah didirikan. Yaitu, Posko penanganan Covid-19 Desa Kuala Lagan dan Posko penanganan Covid-19 di Desa Teluk Majelis.(adk)

Komentar Pembaca