Ternyata Ada 23 Santri Magetan di Tanjabtim, Sapril : 22 Orang Negatif Rapid Test Pertama

Ternyata Ada 23 Santri Magetan di Tanjabtim, Sapril : 22 Orang Negatif Rapid Test Pertama

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Ternyata ada sebanyak 23 santri Ponpes Al-Fatah Magetan, Jawa Timur yang pulang ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada tanggal 18 April 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril mengatakan, hasil dari Rapid Test pertama tersebut, 22 santri negatif dan 1 santri positif.

Diterangkan Sapril, bahwa pada hari Rabu (22/4) kemarin telah dilaksanakan uji Rapid Test dibeberapa kecamatan, yakni di Kecamatan Geragai sebanyak 12 santri, Nipah Panjang sebanyak 2 santri dan Muara Sabak Timur sebanyak 2 santri.

"Jadi hari Rabu ada sebanyak 16 santri yang di Rapid Test, dan hasilnya negatif semua. Untuk uji Rapid Test kedua akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2020 mendatang," katanya.

Kemudian Kamis (23/4) hari ini juga dilaksanakan Rapid Test sebanyak 7 santri, dengan hasil 6 santri negatif dan 1 santri positif. Untuk Rapid Tes kedua akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2020 mendatang.

"Semua santri dari Ponpes Al-Fatah jumlahnya 23 orang. Sementara, untuk yang positif tidak ada keluhan," sebutnya.

"Kita akan berkoordinasi kepada Gugus Tugas provinsi untuk melakukan uji SWAB ke Pusat untuk yang positif Rapid Test," tambahnya.(mln)

Komentar Pembaca