Update Data Covid-19 Tanjabtim, ODP 1 dan Klasifikasi Lain 184

Update Data Covid-19 Tanjabtim, ODP 1 dan Klasifikasi Lain 184

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Perkembangan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menunjukan kondisi yang baik. Hal itu terbukti dari data yang di release Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim per tanggal 17 April 2020 pukul 09.20 WIB.

Data yang dikirim melalui pesan grup WhatsApp tersebut, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 1, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0, Orang Tanpa Gejala (OTG) 0 dan Klasifikasi Lain 184.

"Dari perkembabgan Covid-19 di Tanjabtim, semua data mengalami penurunan angka, dan itu merupakan hal yang baik," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril.

Dijelaskannya, untuk kategori Klasifikasi Lain sebelumnya jumlahnya bertambah menjadi 338 orang dengan rincian Santri 101 orang, TKI 8 orang dan lain-lain 229.

"Kemudian update data hari ini (Jumat, red) menjadi 184 orang dengan rincian Santri 101 orang, TKI 8 orang dan lain-lain 75 orang. Jadi untuk Klasifikasi Lain yang selesai pemantauan sebanyak 154 orang," terangnya.

Sapril berharap kepada masyarakat Tanjabtim, agar sama-sama menjaga kesehatan. Kesadaran diri masyarakat juga sangat penting dalam memutuskan penyebaran Covid-19.

"Semoga masyarakat Tanjabtim dijauhkan dari segala penyakit yang berbahaya ini. Mari sama-sama kita jaga daerah kita, agar virus ini tidak masuk ke Tanjabtim," ajaknya.

Untuk diketahui, kategori Klasifikasi Lain atau pelaku perjalanan adalah orang dari daerah zona merah atau transmisi lokal yang tidak ada keluhan atau bukan OTG.(mln)

Komentar Pembaca