Antisipasi Serbuan Wisatawan, Dermaga Pulau Berhala Dipagar

Antisipasi Serbuan Wisatawan, Dermaga Pulau Berhala Dipagar

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H/2020 M ini memang terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, perayaan di hari kemenangan bagi umat Muslim ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, saat ini banyak kawasan objek wisata yang ditutup sementara oleh pemerintah. Penutupan ini dilakukan guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus.

Salah satunya penutupan objek wisata Pulau Berhala yang masuk dalam wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau tersebut. Terlihat di salah satu postingan Chairi Putra di Facebook yang di posting Minggu (24/5/2020) kemarin pada pukul 16.33 WIB.

Dalam status facebooknya menyebutkan, "Hari ini proses pemagaran pelabuhan utama di pulau berhala untuk siaga ada serbuan wisata masuk tanpa izin..
Jd kami imbau kan kpd seluruh pecinta wisata terutama wisata pantai pulau berhala bahwa untuk tahun ini benar" di tutup mohon kerja sama nya tlg jgn membandel..
Anda membandel maka kami pun tak segan untuk berkeras demi keselamatan kampung kami..."

Dalam postingan status facebook Chairi Putra juga menjelaskan Jika ada yang membandel maka kamipub tak sefan untuk berkeras demi keselamatan kampung kami.

Untuk lebih berjaga-jaga, pada foto yang dipostingnya, masyarakat setempat bergotong royong membuat pagar di dermaga tersebut, untuk mengantisipasi serbuan dari para waisatawan yang datang dari luar.(su)

Komentar Pembaca