Bulog Sebut Stok Beras untuk Tanjabbar dan Tanjabtim 4 Bulan Kedepan Mencukupi

Bulog Sebut Stok Beras untuk Tanjabbar dan Tanjabtim 4 Bulan Kedepan Mencukupi

SABAKUPDATE.COM, TUNGKAL - Perum Bulog Sub Divre Kuala Tungkal memastikan persediaan beras untuk dua wilayah, yakni Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur empat bulan kedepan masih mencukupi.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Perum Bulog Sub Divre Kuala Tungkal, Suaidi, Ia menyebutkan, persediaan beras yang terdapat di dua gudang di Kecamatan Tungkal Ilir saat ini mencapai 984 ton beras, stok beras bulog tersebut juga dinilai cukup untuk mengcover kebutuhan masyarakat di dua kabupaten yakni Kabupaten Tanjabbarat dan Tanjab Tmur terlebih dalam menghadapi wabah Covid-19, idul fitri dan beberapa bulan kedepan.

“Pasokan beras di perum Bulog mencukupi, hanya saja pasokan yang datang masuk ke gudang terlambat, pastinya untuk akhir saat ini aman stok beras dijamin aman dan tidak ada kekurangan,” ujar Suaidi, Rabu (13/05).

Dikatakannya, stok beras terjamin aman karena pihaknya telah melakukan serapan dari petani di central beras yang ada di Kabupaten Tanjabbarat dan Kabupaten Tanjab Timur. Penyaluran beras ini pun akan segera dilakukan.

“Setiap bulannya untuk Kabupaten Tanjabtimur sebesar 132 Ton perbulannya, dan untuk Kabupaten  Ranjabbarat program sembako sebesar 160 ton,” tandasnya. (Jambiline)

Sumber : Jambiline.com

Komentar Pembaca