Desa Mencolok Salurkan BLT DD Ke Warga

Desa Mencolok Salurkan BLT DD Ke Warga

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD), Kamis (28/5/2020) pagi.

Kepala Desa Mencolok, Ambo Alang saat diwawancarai mengatakan, ada sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD bagi warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

"Hari ini Insya Allah akan disalurkan semua bagi warga penerima yang telah disepakati melalui Musyawarah Desa," katanya.


Harapannya, BLT DD yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang memang terdampak secara ekonomi. Kepada warga juga diharapkan agar tetap waspada dan berprilaku lah hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun dan terapkan Social Distancing.

"Apa yang telah dibantu oleh pemerintah, agar bisa dipergunakan sebaik-baiknya. Dan kepada warga, tetap terapkan pola hidup sehat, agar kampung kita dijauhi dari virus Corona ini," pintanya.

Selain itu, tambahnya, Ambo Alang juga meminta kepada warga supaya tidak pergi ke luar daerah untuk mencegah masuknya Covid-19 di Desa Mencolok khususnya, dan Kabupaten Tanjabtim umumnya.

"Mari sama-sama kita jaga desa dan kabupaten kita, agar keluarga sanak keluarga kita tidak menjadi korban dari virus ini," ajaknya.(mjs)

Komentar Pembaca