H-6 Idul Fitri, Pasar Kalangan Kuala Jambi Dipadati Pembeli

H-6 Idul Fitri, Pasar Kalangan Kuala Jambi Dipadati Pembeli

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - H-6 Hari Raya Idul Fitri 1441 H 2020, pasar kalangan yang terletak di Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dipadati pembeli, Senin (18/5/2020) pagi.

Dari pantauan sabakupdate.com, sejak pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB tak hanya setiap sudut lorong pemberlanjaan pedagang dipadati pembeli, lokasi parkir di sisi bahu jalan juga terpantau padat oleh kendaraan pengunjung.

Diana, salah seorang pengunjung mengatakan, bahwa dirinya ke pasar kalangan untuk berbelanja kebutuhan persiapan buka puasa maupun hari raya nanti.

"Sekalian belanja untuk persiapan buka puasa dan hari raya nanti mas. Kalau belanja hari ini, apa yang kurang nanti untuk lebaran tinggal nambah sedikit," katanya kepada media sabakupdate.com.


Setiap mau lebaran, diakuinya pasar kalangan di Kuala Jambi terus dipadati pembeli. Hal itu sudah menjadi tradisi dikalangan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

"Tiap tahun memang ramai seperti ini, setiap mau lebaran pasti banyak pengunjung yang datang berbelanja," tuturnya.

Sementara, pengunjung lainnya, Muli menuturkan, Dirinya tidak hanya membeli pakaiannya sendiri, juga untuk sanak saudara. Saat ini yang banyak diburunya adalah busana muslim, sarung, kerudung dan baju koko.

"Hari ini kami banyak memilih untuk belanja sekarang, karena takut mendekati lebaran harga pada naik," tandasnya.

Perlu diketahui, padatnya pengunjung pasar kalangan Kuala Jambi ditengah pandemi wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini, pedagang dan masyarakat sudah memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan, hari ini Pemerintah Kabupaten Tanjabtim melakukan Rapid Test kepada sejumlah pedagang serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker.(adk)

Komentar Pembaca