Hasil Rapid Tes Jamaah Cluster Gowa Asal Rantau Rasau Negatif

Hasil Rapid Tes Jamaah Cluster Gowa Asal Rantau Rasau Negatif

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Satu orang jamaah tabligh Cluster Gowa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah dilakukan uji Rapid Test dan hasilnya negatif, Sabtu (2/5/2020) lalu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril mengatakan, bahwa jamaah asal Rantau Rasau tersebut berdomisili di Desa Tri Mulya.

"Kemarin masih ada Satu orang yang belum di Rapid Test dari 19 jamaah tabligh Cluster Gowa, dan sekarang sudah dilaksanakan, hasilnya yang pertama negatif juga," kata Sapril, Selasa (5/5/2020) siang.

Dijelaskannya, sebelumnya juga ada salah satu jamaah Gowa yang di Rapid Test, dan hasilnya positif samar-samar (belum jelas). Menurutnya, pihaknya akan melakukan uji Rapid Test kedua pada tanggal 7 Mei 2020 mendatang.

"Untuk kepastian akan dilakukan Rapid Test kedua. Saat ini yang bersangkutan diisolasi mandiri di rumahnya," terangnya.

Sementara, lanjutnya, untuk 17 orang jamaah tabligh Cluster Gowa lainnya sudah dilakukan Rapid Test sebanyak Dua kali, dan semua hasilnya Negatif.

"Ya, semuanya negatif. Mudah-mudahan jamaah Gowa di Tanjabtim tidak ada yang positif," sebutnya.

Ditambahkannya, setiap jamaah Gowa yang telah menjalani Rapid Test tetap dianjurkan untuk memantau dan memeriksakan kondisi kesehatannya pada layanan kesehatan setempat.

Untuk diketahui, 19 jamaah tabligh Cluster Gowa tersebut tersebar di sejumlah desa di Empat kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim. Yakni 6 orang Desa Sungai Lokan dan 2 rang Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu. Kemudian 6 orang Desa Pematang Rahim dan 4  orang Desa Sinar Wajo, Kecamatan Mendahara Ulu.

Selanjutnya, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara 1 orang. Desa Sungai Raya, Kecamatan Nipah Panjang 1 orang. Dan Desa Tri Mulya, Kecamatan Rantau Rasau 1 orang.(mln)

Komentar Pembaca