IJTI Jambi Berbagi Kasih Berikan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Tanjabtim

IJTI Jambi Berbagi Kasih Berikan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Tanjabtim

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), ikut berbagi kasih jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kamis (21/5/2020) sore.

Para Anggota IJTI Jambi ikut bergotong royong memberikan bantuan berupa beras, susu, tepung terigu, minyak goreng dan mie instan kepada sejumlah warga kurang mampu di RT 02, Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis terhadap warga yang terdampak Covid-19 ini langsung dipimpin Ketua IJTI Jambi, Suci Annisa (Kompas TV) melalui Koordinator penyerahan bantuan sosial (bansos) IJTI wilayah Tanjabtim, Agus Rasau (Jambi TV).

Koordinator penyerahan Bansos IJTI wilayah Tanjabtim, Agus Rasau menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda sekaligus instruksi dari IJTI pusat, bahwa IJTI yang ada di daerah termasuk yang ada di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Tanjabtim harus ikut berbagi kasih.


"Kami ingin memberi sebagai bentuk rasa kepedulian kami, rasa empati kami kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 yang terjadi sejak dua bulan ini," ujar Agus Rasau.

Agus menambahkan, bansos IJTI Jambi ini merupakan bentuk ketulusan dan kebersamaan seluruh anggota IJTI Jambi untuk ikut berbagi terhadap warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," tutur Jurnalis berperawakan kurus yang dikenal ramah dan supel dalam bergaul tersebut.

Sementara itu, salah seorang penerima Bansos IJTI, Maksum mengaku terharu. Pria yang sehari hari bekerja sebagai buruh pemecah batu alam ini merasa sangat terbantu, terlebih saat ini penghasilan dari memecah batu merosot drastis akibat wabah virus Corona.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih untuk IJTI. Semoga ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami. Abang Abang terimakasih udah mau ngasih bantuan ke kami," ungkap Maksum terharu.(mln)

Komentar Pembaca