Pastikan Pendistribusian Gas 3 Kg, Camat Kuala Jambi Tinjau OP

Pastikan Pendistribusian Gas 3 Kg, Camat Kuala Jambi Tinjau OP

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Camat Kuala Jambi meninjau langsung Operasi Pasar (OP) pendistribusian gas LPG 3 Kg bersubsidi ditiap pangkalan dalam lingkup Kecamatan Kuala Jambi, Sabtu (9/5/2020) siang.

Kali ini, target OP yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tersebut, menerapkan Social Distancing dan Phisical Distancing sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku ditengah wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP kepada sabakupdate.com mengungkapkan, bahwa OP ini dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban dan kebutuhan masyarakat Kuala Jambi dalam pendistribusian gas LPG 3 Kg ditengah pandemi Covid-19.

"Masyarakat kita sekarang ini memang kesulitan mendapatkan gas ditengah pandemi Covid-19 ini. Dengan adanya OP ini, harapan pemerintah dapat meringankan beban masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, Jumlah Kuota gas LPG 3 Kg bersubsidi yang masuk di Kecamatan Kuala Jambi sebanyak 560 tabung dan didistribusikan ke 4 pangkalan. Masing-masing pangkalan mendapatkan 110 tabung dan 130 tabung sesuai dengan jumlah masyarakat.

Namun, lanjutnya, berdasarkan kebijakan Pemkab Tanjabtim, pada saat pengambilan gas LPG 3 kg masyarakat harus membawa foto copy KK agar pendistribusiannya tepat sasaran. Sedangkan kebijakan Pemerintah Kecamatan Kuala dan pangkalan sendiri, menggunakan kupon agar pendistribusiannya rapi dan teratur.

"Alhamdulillah hari ini sudah tercover semua. Insya Allah, tanggal 18 Mei 2020 nanti jadwal pendistribusian gas LPG 3 kg di Kecamatan Kuala Jambi akan dilakukan kembali," terangnya.

"Saya juga menghimbau kepada pemilik agen gas LPG 3 Kg untuk menerapkan social distancing dan phisical distancing apabila ingin melakukan pendsitribusian gas kepada masyarakat agar wabah pandemi Covid-19 tidak cepat menyebar," himbaunya.(adk)

Komentar Pembaca