Pedagang Pasar di Tiga Kecamatan di Rapid Test, Cek Disini Hasilnya

Pedagang Pasar di Tiga Kecamatan di Rapid Test, Cek Disini Hasilnya

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), secara serentak melakukan Rapid Test terhadap para pedagang pasar kalangan di Tiga kecamatan, Senin (18/5/2020) pagi.

Tiga kecamatan tersebut, yakni di pasar kalangan Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang. Pasar kalangan Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat dan pasar kalangan di Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi.

Dari hasil Rapid Test tersebut, sebanyak 37 pedagang di Desa Catur Rahayu, 17 pedagang di Kelurahan Parit Culum I dan 25 pedagang di Desa Teluk Majelis dinyatakan negatif. Artinya, dari semua para pedagang yang dilakukan Rapid Test itu tidak ada yang positif Rapid Test.

Adapun tujuannya dari Rapid Test ini adalah untuk mengidentifikasi para pedagang yang sering melakukan perjalanan keluar masuk kabupaten dalam membeli kebutuhan dagangannya. Selain itu juga, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar kalangan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Saat Rapid Test di pasar kalangan Kelurahan Parit Culum I, Bupati H. Romi Hariyanto, SE bersama Kapolres AKBP Deden Hidayatullah, SH, S.I.K langsung memonitor. Dan kepada para pedagang yang di Rapid Test, bupati meminta untuk tidak cemas. Karena kecemasan itu bisa membuat imun tubuh seseorang bisa menurun. 

"Jangan cemas, dibawa santai ya bapak ibu," pinta Bupati kepada para pedagang yang sedang melakukan Rapid Test saat itu.

Kemudian, Bupati juga meminta kepada para pedagang untuk ikut mendoakan supaya wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan musnah. Karena, dengan kondisi seperti ini bisa membuat seluruh masyarakat menjadi tidak tenang, terlebih sebentar lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Mohon doanya supaya wabah ini cepat berlalu, sehingga kita semua dapat beraktifitas seperti biasanya tanpa khawatir terjangkit virus yang berbahaya ini," harapnya.(mln)

Komentar Pembaca