Pemdes Kuala Lagan Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Pemdes Kuala Lagan Salurkan BLT DD Tahap Pertama

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat penerima manfaat dampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (28/5/2020).

Penyaluran yang dipusatkan di kantor Desa Kuala Lagan tersebut merupakan penyaluran BLT DD tahap pertama senilai Rp.600 rb terhitung bulan April 2020 sebanyak 55 KK. Selanjutnya, penyaluran akan dilakukan bulan Mei dan Juni 2020 mendatang.

Kades Kuala Lagan, Ridwan, S.Kom kepada media sabakupdate.com mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan tersebut telah diatur oleh Desa dan diarahkan kepada masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

"Maka dari itu terlebih dahulu kita lakukan Musdes untuk meminimalisir adanya bantuan ganda dari Pemerintah. Seperti PKH, BPNT, Bansos maupun bantuan lainnya," terangnya.


Dia juga berharap kepada masyarakat Kuala Lagan penerima manfaat BLT DD benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Mengingat wabah Covid-19 yang melanda Indonesia belum tahu kapan akan berakhir.

"Saya berharap BLT DD yang diberikan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apabila ingin beraktifitas selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah," pintanya.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP yang turut hadir dalam penyaluran BLT DD Kuala Lagan juga berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

"Manfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya. Selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta memperhatikan protokol kesehatan," harapnya.

Selain dihadiri Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S. STP, penyaluran BLT DD Kuala Lagan juga turut dihadiri Polsek Kuala Jambi, Babinsa Kuala Jambi, Perangkat Desa Kuala Lagan serta masyarakat penerima manfaat BLT DD.(adk/adv)

Komentar Pembaca