Senin, 18 Mei 2020

Pergi Mencari Gagang Pancing di Sungai, Gani Dikabarkan Hilang

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Abdul Gani bin H. Ali (88), warga RT 01 Dusun Mencolok Laut Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dikabarkan hilang tenggelam di sungai, Senin (18/5) sore.

Camat Mendahara Ulu, Sarjuna melalui Kasi Trantib, Muslimin mengatakan, bahwa menurut keterangan warga, korban pergi ke sungai mencari peralatan gagang pancing untuk keperluan memancing sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban diketahui hilang, saat salah satu warga atas nama Kaspul menemukan perahunya dalam kondisi hanyut tanpa penghuni sekitar pukul 16.00 WIB," katanya.

Melihat korban tidak ada, lanjutnya, Kaspul langsung pulang ke rumahnya dan memberitahukan ke keluarga korban dan warga sekitar. Mendengar kabar itu, warga sekitar langsung beramai-ramai bergerak mencari korban di sungai.

"Hingga pukul 22.00 WIB malam, warga yang dibantu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabtim, Basarnas Provinsi Jambi dan pihak Kepolisian masih melakukan pencarian terhadap korban," terangnya.

Untuk diketahui, selain perahu yang ditemukan, ada juga 1 buah dayung perahu, 1 buah topi dan 20 gagang pancing milik korban yang sudah diamankan.(mln)