Minggu, 17 Mei 2020

Positif Rapid Test, 2 Pedagang di Blok D Akan Diisolasi di Mess PKK

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Sebanyak 50 pedagang Pasar Blok D Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), di Rapid Test, Minggu (17/5/2020) pagi.

Dari 60 pedagang yang di Rapid Test, 2 orang diantaranya dinyatakan positif. Kepada Dua orang tersebut, akan segera diisolasi di Gedung Mess PKK Tanjabtim.

"Ya, ada 2 orang yang positif Rapid Test, dan akan kita isolasi di Mess PKK Tanjabtim," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril.

Dia mengungkapkan, pedagang yang datang dari Jambi tidak ada yang diperiksa, sebab para pedagang tersebut sudah dilakukan pemeriksaan ketat di Pos Pemeriksaan Covid-19.

Selanjutnya, untuk uji Rapid Test akan berlanjut di beberapa pasar lainnya di Tanjabtim, jika seluruh Rapid Tes sudah tersedia.

"Kita telah melakukan pengadaan alat rapid test sebanyak 2.250 pieces. Senin (17/5) besok akan tiba di Tanjabtim," sebutnya.

Selain itu, Sapril juga menuturkan, untuk petugas medis yang ada di Tanjabtim sebagian juga telah dilakukan Rapid Test, namun semua hasilnya negatif.

"Hari Senin besok akan kita prioritaskan lagi Rapid Test terhadap petugas medis yang ada di bagian pelayanan," tutupnya.

Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan dibawah pengawasan Sekda Tanjabtim untuk Tracing dan dilakukan pemeriksaan terhadap orang yang kontak langsung dengan kedua pedagang tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan Rapid Test, keluarga dan anak buahnya negatif," sebutnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada tetapi jangan panik. Mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi serta doanya, wabah ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa lagi.(mln)