Santri Magetan yang Positif RDT Tunggu Hasil SWAB

Santri Magetan yang Positif RDT Tunggu Hasil SWAB

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Ada sebanyak 23 santri di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, telah dilakukan uji Rapid Test pertama beberapa waktu lalu, hasilnya 22 negatif dan 1 positif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, Sapril dalam releasenya mengatakan, untuk santri yang positif Rapid Test pertama, tidak lagi uji Rapid Test kedua, karena dilakukan pengambilan spesimen pada tanggal 24 April 2020 untuk pemeriksaan PCR dengan cara SWAB, dan di kirim ke pusat untuk diperiksa.

"Hasil PCR menunggu pengumuman resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi dan Pusat. Saat ini yang bersangkutan masih diisolasi di RS Nurdin Hamzah Muara Sabak," katanya Minggu (3/5/2020) sore.

Sedangkan bagi 22 santri Magetan lainnya telah dilakukan uji Rapid Test kedua dengan Tiga gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 28 April 2020 di Kecamatan Geragai dan Nipah Panjang.

"Gelombang kedua pada tanggal 1 Mei 2020 Kecamatan Muara Sabak Timur dan gelombang ketiga tanggal 2 Mei 2020 Kecamatan Dendang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril, Minggu (3/5) sore.

Dijelaskan Sapril, gelombang pertama dilaksanakan di Kecamatan Geragai sebanyak 12 santri dan Nipah Panjang sebanyak  2 santri. Sementara, untuk hasilnya semuanya negatif.

"Gelombang kedua uji Rapid Test diikuti 2 santri di Kecamatan Muara Sabak Timur, dan hasilnya juga negatif semua. Gelombang ketiga hasil Rapid Test 6 santri di Kecamatan Dendang juga negatif," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca