Tanpa Gejala, 2 Pedagang Positif Rapid Test Diisolasi di RSUD Nurdin Hamzah

Tanpa Gejala, 2 Pedagang Positif Rapid Test Diisolasi di RSUD Nurdin Hamzah


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dua orang pedagang Pasar Kalangan Blok D Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang positif uji Rapid Test Minggu (17/5/2020) pagi, saat ini diisolasi di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak.

"Keduanya langsung diisolasi di Rumah Sakit Nurdin Hamzah Muara Sabak guna perawatan dan penanganan lebih lanjut," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril.

Sapril memaparkan, bahwa kedua pedagang yang merupakan warga Kecamatan Muara Sabak Barat dan Geragai tersebut, tidak ada keluhan atau gejala sakit.

"Walaupun tidak ada gejala dan keluhan, kedua pedagang tersebut harus tetap menjalani perawatan dari tenaga medis di rumah sakit," paparnya.

Ditambahkannya, saat ini Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim juga telah menghubungi keluarga kedua pedagang, agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Keluarga kedua pedagang ini tetap akan kita pantau dan dalam beberapa hari kedepan akan kita lakukan Rapid Test," sebutnya.

Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto meminta kepada masyarakat Kabupaten Tanjabtim untuk tetap tenang dan jangan panik.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang," ucap Bupati.(mln)

Komentar Pembaca