Toni Harapkan BLT DD Dapat Meringankan Beban Masyarakat

Toni Harapkan BLT DD Dapat Meringankan Beban Masyarakat

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Kepala Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Toni. J secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jum'at (29/5/2020) pagi.

Penyaluran yang dipusatkan di kantor Desa Majelis Hidayah tersebut turut dihadiri Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP, Kapolsek Kuala Jambi, Babinsa Kuala Jambi, Ketua BPD Majelis Hidayah, perangkat Desa Majelis Hidayah serta masyarakat penerima BLT DD.

Toni. J saat diwawancarai mengatakan, penyaluran bantuan ini diberikan kepada sebanyak 92 KK terhitung April 2020 senilai Rp.600 rb per KK. Selanjutnya, penyaluran dilakukan bulan Mei dan Juni 2020 mendatang.

Dia menyampaikan, guna meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah baik Pusat, Provinsi dan kabupaten, pihaknya terlebih dahulu melakukan Musdes untuk menyeleksi yang berhak menerima BLT DD sesuai kriteria yang ditentukan.


"Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap pertama telah rampung tersalurkan dan diterima oleh masyarakat," ungkapnya kepada media sabakupdate.com.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan diharapkan jangan berkecil hati. Sebab, bantuan Covid-19 tidak hanya dari BLT DD, ada juga bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

"Apabila ada permasalahan diminta untuk tidak mengadu melalui media sosial. Keluhan bisa langsung ditanyakan ke Ketua RT dan Kadus maupun ke Kades," tegasnya.

"Saya juga berharap bantuan yang telah tersalurkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Mengingat wabah Covid-19 ini tidak tahu sampai kapan akan berakhir," harapnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca