Video Call di WhatsApp Nantinya Bisa 50 Peserta

Video Call di WhatsApp Nantinya Bisa 50 Peserta

SABAKUPDATE.COM, JAKARTA - WhatsApp baru saja memperbarui layanan video call hingga delapan orang dalam satu panggilan.

Yang terbaru disebut- sebut, WhatsApp video call bisa dilakukan dengan 50 orang sekaligus. Alhasil, WhatsApp dapat menjadi alternatif baru untuk Zoom, Skype, dan Google Meet dalam ruang video konferensi.

Dilaporkan The Sun, hal ini karena kolaborasi Messenger Rooms dengan WhatsApp. Kebetulan keduanya merupakan aplikasi milik Facebook. Jadi akan ada shortcuts Messenger Rooms di WhatsApp yang bisa dipakai pengguna untuk video call.

Kolaborasi dengan WhatsApp sudah terlihat dalam WhatsApp beta versi 2.2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android,

Jadi dalam menu WhatsApp (ikon klip kertas) akan ditemukan shortcuts Messenger Rooms. Pengguna WhatsApp tinggal meng-klik ikon gambar video tersebut untuk mulai menggunakan Messenger Rooms.

Selanjutnya pengguna akan diarahkan ke aplikasi Messenger milik Facebook, setelahnya mengaktifkan fitur Rooms dan bisa video call dengan 50 peserta sekaligus.

Untuk bisa mencoba layanan ini, pengguna harus ikut Google Beta Program. Caranya mendaftar di Google Play Store. Jumlah yang ikut program ini dibatasi, jadi siapa cepat dia dapat.

Saat Messenger Rooms diluncurkan pada April lalu, Mark Zuckerberg,
CEO Facebook mengisyaratkan layanan akan didukung di seluruh perangkat WhatsApp, Instagram, dan Facbook Portal. Hal tersebut tampaknya terjadi lebih cepat.

Messenger Rooms merupakan fitur rapat online dari Facebook yang pengguna bisa melakukan video call secara private dengan membagikan link. Orang yang tidak memiliki akun Facebook bisa bergabung dalam video call tersebut. Ruang percakapan digital ini mampu menampung 50 peserta dalam satu kali panggilan.(selular.id)

Sumber : selular.id

Komentar Pembaca