2 Pasien Dipulangkan, Jumlah Positif Corona di Tanjabtim 0

2 Pasien Dipulangkan, Jumlah Positif Corona di Tanjabtim 0

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), merilis jumlah pasien positif Corona di Tanjabtim 0, Selasa (23/6/2020) sore.

Hal itu berdasarkan dari hasil uji SWAB Dua pasien yang positif virus Corona dinyatakan negatif. Untuk hasil yang terakhir keluar pada Senin (23/6) kemarin.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril saat press release mengatakan, kedua pasien tersebut telah dijemput oleh masing-masing keluarganya pada Selasa (23/6) siang tadi di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak.

"Jadi Dua orang yang positif sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Mereka dijemput oleh pihak keluarganya masing-masing," kata Sapril yang juga menjabat sebagai Sekda Tanjabtim.

Sapril mengatakan, untuk kedua identitas pasien tersebut, yakni cluster santri Temboro, Magetan, Jawa Timur berinisial MD (14) laki-laki warga Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang dengan nomor pasien Tanjabtim 01.

"Satu orang lagi berasal dari Desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur, berinisial SP (46) jenis kelamin laki-laki, dengan nomor pasien Tanjabtim 98 cluster pasar," katanya.

Selanjutnya Sapril menjelaskan, pasien yang berinisial MD (14) sudah 6 kali dilakukan uji SWAB. Untuk SWAB pertama hasilnya positif, SWAB kedua positif, SWAB ketiga negatif dan SWAB keempat kembali positif.

"Namun Alhamdulillah pada uji SWAB kelima dan keenam hasilnya negatif. Sedangkan pasien SP uji SWAB nya sebanyak Tiga kali, yakni pertama positif, kedua dan ketiga negatif," katanya.

Ditambahkan Sapril, bahwa kedua pasien yang telah dipulangkan tidak dilakukan pemantauan dan pengawasan lagi. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali negatif hasil SWAB.

"Namun kedua pasien tersebut diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan terus menjaga kesehatan," pintanya.(mln)

Komentar Pembaca