Desa Mencolok Serahkan Bantuan dari SKK Migas-PetroChina untuk Anak Yatim

Desa Mencolok Serahkan Bantuan dari SKK Migas-PetroChina untuk Anak Yatim

SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU - Pemerintah Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyerahkan secara langsung bantuan dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd kepada anak Yatim, Selasa (16/6/2020).

Bantuan berupa paket yang dikemas didalam tas tersebut diserahkan disela penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah Desa Mencolok.

Kepala Desa Mencolok, Ambok Alang mengatakan, beberapa hari sebelumnya, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd mendatangi kantor desa dan menyerahkan 10 paket beserta amplop untuk para anak yatim.

"Setelah kami menerima bantuan itu, kami langsung mendata. Karena di Desa Mencolok ada 10 RT, maka kami sepakat 1 RT 1 orang," katanya.

Selain dari SKK Migas-PetroChina, bantuan sebanyak 50 paket sembako juga ada dari PT. WKS. 50 paket itu diberikan kepada warga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya.


"Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan kepada warga bisa membantu masyarakat desa yang memang perekonomiannya yang terdampak karena wabah virus Corona," ungkapnya.

"Kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dan PT. WKS, kami mewakili masyarakat Desa Mencolok mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami," ucapnya.

Sementara, BKTM Desa Mencolok, Brigadir Muzakkir menyebutkan, bahwa memang benar adanya bantuan dari perusahaan besar tersebut. Dia sangat mendukung atas kepedulian sesama pihak perusahaan terhadap masyarakat Desa Mencolok.

"Ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya agar peduli terhadap sesama," cetusnya.(mjs/adv)

Komentar Pembaca