Dibangun Sepanjang 150 Meter, Jalan Sabak Ulu di Rigid Beton

Dibangun Sepanjang 150 Meter, Jalan Sabak Ulu di Rigid Beton

SABAKUDPATE.COM, SABAKTIMUR - Kerap rusak parah, akhirnya jalan di Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan dibangun rigid beton.

Ada beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan yang parah. Namun saat ini yang akan dibangun rigid beton hanya sepanjang 150 meter dan lebar 7 meter dengan dana Rp 1,7 Miliar.

"Sedangkan untuk Dua titik lainnya, mungkin akan dilakukan penanganan kelas B pengerasan. Tapi itu nanti," kata Kabid Bina Marga PUPR Tanjabtim, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Susiana.

"Terkait dengan status jalan yang sebelumnya menjadi polemik, karena tidak ada status (non status), saat ini status jalan tersebut masuk dalam SK kabupaten," tambahnya.

Sementara, Lurah Muara Sabak Ulu, Darohim menuturkan, terkait kondisi jalan lintas di Kelurahan Muara Sabak Ulu ini memang akan dilakukan pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Tanjabtim melalui Dinas PUPR.

"Alhamdulillah jalan kita sudah mulai diperbaiki. Kabar baiknya lagi ada sekitar 150 M yang akan dibangun," ucapnya.

Sesuai informasi dan hasil rapat bersama, baik dengan pihak kecamatan maupun Dinas Terkait, untuk jalan itu akan dibangun menggunakan sistem Rigid Beton (Cor).

"Karena memang untuk kawasan kita lebih cocok di rigid beton, dari pada diaspal," singkatnya.(mln)

Komentar Pembaca