Gentleman, dr. Meidrin Mundur dari ASN dan Maju di Pilkada Tanjabtim

Gentleman, dr. Meidrin Mundur dari ASN dan Maju di Pilkada Tanjabtim

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyatakan diri ke publik untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tanjabtim mendatang.

Namun dari Dua ASN tersebut, Satu diantaranya telah menyatakan sikap gentleman dengan mengajukan surat pengunduran diri dari ASN kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim.

dr. Meidrin Joni ketika dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan, bahwa dirinya telah mengajukan pengunduran diri ke BKPSDM Tanjabtim sebagai ASN.

"Ya benar, sekarang masih dalam proses di BKPSDMD Tanjabtim," katanya.

Kemudia alasannya mengundurkan diri dari ASN Tanjabtim, karena Dirinya juga akan ikut bertarung sebagai calon Kepala Daerah pada Pilkada Tanjabtim mendatang.

"Kalau untuk kesiapan sebagai calon saat ini masih dalam proses. Yang jelas saya akan maju di Pilkada Tanjabtim," tegasnya.

Terpisah, Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus juga membenarkan terkait pengunduran diri salah satu ASN Tanjabtim atas nama dr. Meidrin Joni Spesialis Kandungan RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak.

"Kami akan terus melakukan monitoring terhadap ASN yang ingin maju pada Pilkada. Satu diantaranya ASN dari Medis sudah mengundurkan diri dan SK nya sudah selesai dibuat," katanya.

Sementara, Satu ASN lainnya yang juga ingin maju di Pilkada Tanjabtim, sampai saat ini belum ada kabar. Namun, pihaknya tidak akan menghambat siapa pun, selama Peraturan Pemerintah RI Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS tidak dilanggar.

"Selagi ASN yang bersangkutan mengikuti prosesur yang benar, tidak masalah," ucapnya.(mln)

Komentar Pembaca