H. Jamak Hibahkan Tanah Pembangunan SMP di Sungai Cemara

H. Jamak Hibahkan Tanah Pembangunan SMP di Sungai Cemara

SABAKUPDATE.COM, SADU - Rencana pembangunan gedung SMP di Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), tampaknya akan berjalan dengan lancar.

Pasalnya, salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sungai Cemara, H. Jamak siap menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan gedung SMP tersebut.

"Saya siap menghibahkan tanah seluas 3 hektar di Parit 1 Kanan RT 03 Dusun Bahagia Desa Sungai Cemara," kata H. Jamak, warga yang dituakan sekaligus pelaku sejarah berdirinya Desa Sungai Cemara.

Menurut pria berusia 70 tahun tersebut, tanah yang akan dihibahkan sudah siap, dan saat ini dalam proses dokumentasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim.

Pembangunan fasilitas pendidikan di Desa Sungai Cemara itu merupakan mimpi besar Dirinya sebagai Tokoh Masyarakat. Mengingat selama ini anak-anak di Desa Sungai Cemara kesulitan mendapatkan akses pendidikan untuk tingkat SMP.

"Banyak anak-anak di Desa Sungai Cemara ini yang putus sekolah. Sebab, lokasi SMP yang ada sangat jauh dari desa kami," ucap kakak kandung dari Syawaluddin Kepala Desa Sungai Cemara.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Junaedi Rahmat membenarkan ada niat baik yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Desa Sungai Cemara perihal rencana hibah tanah untuk pembangunan SMP.

"Kami Dinas Pendidikan siap melanjutkan aspirasi masyarakat. Kami akan mencoba menganggarkan melalui APBD atau DAK rencana pembangunan SMP di Desa Sungai Cemara," singkatnya.(mln)

Komentar Pembaca